Selasa, 15 November 2016

Tips Belajar Bahasa Inggirs

7 Situs untuk Belajar TOEFL Secara Gratis

Dalam persaingan global saat ini, memiliki sertifikat TOEFL (Test of English As a Foreign Language) merupakan hal yang cukup penting, mengingat kegunaannya dalam banyak hal. Dengan mengikuti tes TOEFL dan mendapatkan skor yang tinggi, berarti seseorang dapat dikatakan sudah memiliki kemampuan bahasa Inggris yang teruji.
Ada 3 jenis TOEFL, yaitu paper-based TOEFL (tes menggunakan kertas), CBT TOEFL (menggunakan komputer), dan iBT (berbasis internet). Saat ini yang diakui secara internasional adalah TOEFL iBT.
Sebelum mengambil tes TOEFL, ada baiknya untuk mempelajari terlebih dahulu materi yang kira-kira akan ditanyakan. Berikut kami sajikan 7 situs untuk belajar TOEFL secara gratis agar skor TOEFL Anda lebih baik. [Lanjutkan membaca…]

139 Nama Bagian Tubuh Manusia dalam Bahasa Inggris

Manusia merupakan makhluk terbaik yang hidup di bumi. Selain dianugerahi akal dan pikiran, manusia juga dianugerahi tubuh yang dapat dibilang sempurna. Dari ujung rambut hingga ujung kaki.
Jika belajar biologi, Anda mungkin tidak asing lagi dengan anatomi tubuh manusia. Ini terdiri dari nama-nama organ tubuh dan fungsinya. Namun, tahukah Anda nama-nama bagian tubuh manusia dalam bahasa Inggris?
Jika tidak tahu atau lupa, tidak usah bersedih. Sebentar lagi  Anda akan mengetahuinya. Berikut 139 nama bagian tubuh manusia dalam bahasa Inggris, plus beberapa gambarnya. [Lanjutkan membaca…]

11 Kiat Meningkatkan Skor TOEFL Anda

Di zaman sekarang, kemampuan bahasa Inggris diperlukan untuk mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan pendidikan ke S2 dan S3 (di dalam maupun di luar negeri). Bukan hanya itu, kemampuan ini diperlukan juga untuk memahami beragam hal karena bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang digunakan orang untuk berkomunikasi secara global.
Salah satu pengakuan atas kemampuan bahasa Inggris adalah skor TOEFL. Semakin tinggi skor TOEFL, semakin baik kemampuan bahasa Inggris seseorang. Tak heran, banyak orang yang berusaha meningkatkan skor TOEFL-nya.
Apakah Anda salah satu dari mereka? Berikut 11 kiat yang dapat Anda coba untuk meningkatkan skor TOEFL Anda. [Lanjutkan membaca…]

296 Contoh Kata Sifat dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Kata sifat (adjective) merupakan sebuah kata atau frasa yang digunakan untuk mendeskripsikan atau menjelaskan gambaran akan sebuah kata benda atau kata ganti.
Singkatnya, kata sifat dapat memberikan informasi berupa ukuran ukuran, bentuk, usia, warna suatu benda, atau dapat juga menggambarkan keadaan atau sifat seseorang.
Seperti halnya bahasa Indonesia, bahasa Inggris juga memiliki ribuan kata sifat. Dari jumlah tersebut, berikut 296 contoh kata sifat dalam bahasa Inggris yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari beserta artinya. [Lanjutkan membaca…]

6 Cara Meningkatkan Kemampuan Listening Bahasa Inggris

Seperti halnya kemampuan menulis (writing), membaca (reading), dan berbicara (speaking), kemampuan mendengarkan (listening) sangat penting jika Anda ingin menguasai bahasa Inggris.
Beberapa orang mungkin menyarankan Anda untuk mengikuti kursus bahasa Inggris agar kemampuan listening Anda meningkat. Namun, bagaimana kalau Anda tidak punya waktu mengikuti kursus tersebut? Bagaimana kalau Anda tidak punya dana untuk kursus tersebut?
Jangan bersedih. Masih banyak cara alternatif yang bisa Anda lakukan. Berikut 6 cara meningkatkan kemampuan listening bahasa Inggris yang dapat Anda coba mulai hari ini. [Lanjutkan membaca…]

30 Kata Motivasi dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Motivasi merupakan sesuatu yang dapat menggugah dan menggerakkan manusia untuk lebih bersemangat mencapai tujuannya. Motivasi ini bentuknya beragam mulai dari kisah hidup yang menginspirasi hingga kata-kata motivasi.
Terkait kata motivasi, ada yang suka dalam bahasa Indonesia dan ada yang suka juga dalam bahasa asing, misalnya bahasa Inggris. Bagi penyukanya, kata-kata motivasi dalam bahasa Inggris diperlukan saat ingin memberikan seseorang dukungan, harapan, dan semangat dalam menjalani kehidupannya.
Berikut 30 kata motivasi dalam bahasa Inggris lengkap dengan terjemahannya yang dapat Anda berikan pada orang terkasih, baik untuk semangat belajar, tentang cinta maupun tentang kehidupan. [Lanjutkan membaca…]

248 Nama Profesi Dalam Bahasa Inggris (dari A hingga Z)

Anda mungkin tidak asing lagi dengan kata profesi. Ya, profesi adalah bidang pekerjaan yang dilandasi pendidikan keahlian atau kejuruan tertentu.
Ada ratusan macam profesi sebagai pilihan karier di dunia kerja. Dari jumlah tersebut, tahukah Anda nama-nama profesi dalam bahasa Inggris? Jika jawabannya tidak, Anda datang ke tempat yang tepat.
Berikut 248 nama profesi dalam bahasa Inggris yang disusun dari A hingga Z sehingga Anda mudah mengidentifikasinya. [Lanjutkan membaca…]

5 Cara Meningkatkan Kemampuan Menulis dalam Bahasa Inggris Secara Otodidak

Siapa pun Anda, entah itu pelajar, mahasiswa, karyawan, atau entrepreneur, memiliki kemampuan menulis dalam bahasa Inggris itu penting di zaman globalisasi seperti sekarang ini. Sebagai contoh, jika Anda mahasiswa, Anda dituntut bisa menulis abstrak penelitian Anda dalam bahasa Inggris.
Masalahnya, menulis dalam bahasa Inggris (writing) itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Saat menulis, sekarang ini Anda mungkin bingung dengan tenses apa yang harus digunakan. Barangkali juga Anda tidak tahu kosa kata (vocabulary) apa yang tepat. Bisa jadi Anda takut salah menulis. [Lanjutkan membaca…]

195 Nama Negara dalam Bahasa Inggris

Nama negara dalam bahasa Inggris kerap berbeda dengan nama negara dalam bahasa Indonesia. Hal ini mungkin saja membuat Anda bingung.
Namun, jangan khawatir. Saya telah mengumpulkan 195 nama negara dalam bahasa Inggris. Bukan hanya itu, nama negara tersebut diurutkan berdasarkan abjad (A-Z) sehingga Anda mudah mencarinya.
Berikut daftar negara tersebut. [Lanjutkan membaca…]

160 Nama Hewan dalam Bahasa Inggris (dari A-Z)

Anda mungkin sudah tahu nama buah-buahan dan sayur-sayuran dalam bahasa Inggris. Bagaimana dengan nama-nama hewan? Jika Anda hanya mengetahui beberapa saja, jangan khawatir. Di postingan ini Anda akan mengetahui ratusan nama hewan dalam bahasa Inggris yang mencakup golongan mamalia, burung, serangga, amfibi, reftil, moluska, dan ikan.
Bukan hanya itu, daftar nama binatang tersebut dilengkapi arti, sejumlah gambar, dan beberapa contoh kalimat yang bisa memudahkan Anda mempelajarinya.

sumber : http://www.tipsbelajarbahasainggris.com/
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Jumlah Pengunjung